Berita

Pastikan Kesiapan Layanan Operasional di Ruas Jalan Tol Solo Ngawi, PT JSN Laksanakan Kick Off Siaga Operasional Idulfitri 1446H / 2025

 

Boyolali (21/03), PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) resmi menggelar  Kick Off  Siaga Operasional Idulfitri 1446H/2025 sebagai wujud komitmen memberikan layanan prima kepada seluruh pengguna jalan tol selama libur Lebaran 2025. Acara yang berlangsung di Halaman Kantor PT JSN pada hari Jumat (21/03) ini dihadiri oleh Direktur Utama PT JSN Mery Natacha Panjaitan, Direktur Teknik dan Operasional M Historya Ayanda, serta para Karyawan PT JSN dan Service Provider PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) yang tergabung dalam Tim Satgas Jasa Marga Siaga Idulfitri 1446H/2025.

 

Acara Kick Off dimulai dengan Apel Siaga dan dilanjutkan pengecekan armada operasional sebagai tanda kesiapan menyambut Lebaran dan Hari Raya Nyepi.

 Dalam sambutannya, Direktur Utama PT JSN, Mery Natacha Panjaitan menyampaikan bahwa dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan tol khususnya yang melintasi Ruas Tol Solo Ngawi tahun ini, PT JSN telah memprediksi dan mengantisipasi terjadinya peningkatan volume lalu lintas yang melewati Ruas Tol Solo-Ngawi

 

“Prediksi puncak Arus Mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan terjadi pada tanggal 27 Maret 2025. Sementara Prediksi puncak Arus Balik Lebaran Idul Fitri tahun yaitu pada tanggal 5 April 2025. Selain itu kita juga memperkirakan adanya puncak lalu lintas komuter untuk gerbang exit yang diperkirakan terjadi pada tanggal 1 April 2025, dan untuk gerbang Entrance puncak arus lalu lintas komuter terjadi pada tanggal 2 April 2025” sambungnya

 

PT JSN telah menyiagakan 6 unit Mobile Customer Service (MCS), 2 unit Ambulans, 2 unit Mobil Rescue, 8 unit Mobil Derek, dan 6 unit Polisi Jalan Raya (PJR), yang semuanya siap memberikan respons cepat dan dukungan optimal selama periode libur Lebaran 1446H/2025.

Selain itu, adapun bentuk kesiapan layanan operasional untuk mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas di Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi sebagai berikut:

1.            Memastikan kesiapan pelayanan operasi di gerbang tol, rest area di sepanjang ruas tol Solo Ngawi termasuk kondisi jalan, keberfungsian drainase, sarana prasarana serta pemenuhan substansi standar pelayanan minimal.

 

2.            Memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan dengan melakukan pemantauan dan pengendalian pada titik-titik rawan kecelakaan, memitigasi risiko genangan dan longsor serta meningkatkan perhatian pada lokasi yang berpotensi mengalami kepadatan lalu lintas.

3.            Menyiapkan strategi antisipasi dan penanganan kondisi darurat terkait kondisi lalu lintas di lajur maupun lalu lintas  transaksi di gerbang tol bila terjadi kepadatan antrian baik di pintu masuk (entrance) maupun di pintu keluar (exit).

 

4.            Menyiapkan sumber daya baik personil maupun armada serta sarana pendukung lainnya dalam melakukan pemantauan arus lalu lintas maupun pelayanan transaksi di gerbang tol serta personil gerak cepat dalam membantu penanganan kondisi darurat.

 

5.            Mengendalikan kepadatan di rest area dengan memperhatikan kapasitas dan daya tampung pengunjung, memastikan kebersihannya serta menyediakan fasilitas layanan yang memadai khususnya terkait kebutuhan BBM, peturasan, tempat ibadah, tempat parkir, dan pujasera.

 

Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemakai jalan agar pelaksanaan perjalanan pada periode Libur Hari Raya Idul Fitri 1446H/2025 ini dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman.  

 

Selama periode libur Lebaran 2025, PT JSN mengimbau pengguna jalan untuk mempersiapkan perjalanan dengan matang. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, BBM terisi penuh, saldo kartu uang elektronik mencukupi, serta perbekalan memadai. Selain itu, pengguna jalan disarankan untuk mengunduh aplikasi Travoy guna mendapatkan informasi lalu lintas terkini serta lokasi rest area di jalan tol Jasa Marga Group.

 

Dengan kolaborasi yang kuat antara seluruh tim operasional dan dukungan dari berbagai stakeholder, PT JSN berharap dapat memberikan pelayanan terbaik serta mendukung keselamatan dan kenyamanan perjalanan masyarakat selama libur Lebaran 1446H/2025.

-r3

Alamat Kantor

PLAZA TOL NGEMPLAK
RT 06, RW01, Ds.Sawahan, Kec.Ngemplak, Kab.Boyolali
Kode Pos 57375, Telp. (0271) 7788 777

email : jsn@jasamargasolongawi.co.id

INFO TOL 24Jam :
Call : 0271 - 688 2222
WA  : 0822 2000 0775

CALL CENTER TOL TRANSJAWA
14080

 

Visitors Counter

3348521
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1560
3523
5083
3323321
91150
88196
3348521

Who's Online

Kami memiliki 141 tamu dan tidak ada anggota online