Berita

PT JASAMARGA SOLO NGAWI GELAR KEGIATAN PEMBERIAN BANTUAN SAMBUNGAN LISTRIK BERSUBSIDI BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU DI KABUPATEN SRAGEN

 

Dalam rangka implementasi atas Peraturan Menteri BUMN Nomor : PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara (Program TJSL BUMN) dimana disebutkan bahwa BUMN wajib melaksanakan Program TJSL yang salah satu tujuannya untuk memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, serta pembangunan lingkungan,                PT Jasamarga Solo Ngawi (“PT JSN”) selaku Badan Usaha Jalan Tol Jasa Marga Group yang mengelola ruas tol Solo Ngawi melakukan kegiatan TJSL berupa pemberian bantuan sambungan listrik bersubsidi bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sragen pada Kamis (27/07).

 

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen                        dr. Hargiyanto, MM, serta Kepala Badan Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPPKD) Sragen Dwiyanto,SE,MM, Direktur Utama JSN Mery Natacha Panjaitan yang didampingi Direktur Keuangan JSN Surya Panyuluh serta GM Keuangan Henry Kusuma Adikara, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dalam turut serta mendukung program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Sragen sebagai salah satu bagian dari program pembangunan berkelajutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

“Dapat kami sampaikan bahwa PT JSN untuk tahun 2023 ini memberikan bantuan sambungan listrik murah dan bersubsidi kepada 39 KK kurang mampu di 17 desa yang tersebar di 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Sragen. Kami berharap ini menjadi langkah awal dari kami untuk dapat berkontribusi lebih banyak lagi dalam berkolaborasi membantu program Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen dalam hal program pengentasan kemiskinan.” ujar Mery menambahkan.

Di kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Sragen dr.Hargiyanto, MM menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi PT JSN dalam membantu program Pemerintah Daerah dalam hal pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sragen dan berharap kerjasama dan sinergi ini dapat ditingkatkan lagi.

Bantuan sambungan listrik murah dan bersubsidi tersebut merupakan kerja sama dan kolaborasi dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah serta PT PLN UPP Sragen. Simbolis penyerahan bantuan dilakukan di desa Karangjati dan desa Keden Kecamatan Kalijambe disaksikan juga oleh Kabid ESDM Provinsi Jawa Tengah Suhariadi serta aparat Pemerintahan Kecamatan setempat serta tokoh masyarakat.

Sebelum dilakukan penyerahan bantuan dilakukan sosialisasi pekerjaan sambungan listrik murah bersubsidi oleh Dinas ESDM yang menghadirkan Komisi D DPRD Jawa Tengah H. Hadi Santoso, ST, MSi serta Untung Wibowo Sukowati yang menyampaikan materi tentang Pengentasan Kemiskinan Melalui Program Listrik Murah TA 2023 dan Subsidi Listrik. *)edited by ujr_jsn2023

 

 

Alamat Kantor

PLAZA TOL NGEMPLAK
RT 06, RW01, Ds.Sawahan, Kec.Ngemplak, Kab.Boyolali
Kode Pos 57375, Telp. (0271) 7788 777

email : jsn@jasamargasolongawi.co.id

INFO TOL 24Jam :
Call : 0271 - 688 2222
WA  : 0822 2000 0775

CALL CENTER TOL TRANSJAWA
14080

 

Visitors Counter

2475199
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1689
3451
35196
2420128
100563
129169
2475199

Who's Online

Kami memiliki 14 tamu dan tidak ada anggota online