Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PT Jasamarga Solo Ngawi Tanam Pohon Sepanjang Tol Solo-Ngawi

 

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) selaku kelompok usaha Jasa Marga Group wilayah Trans Jawa yang mengelola Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi melakukan penanaman pohon jenis pucuk merah (syzcium paniculatum) di sepanjang Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi. Simbolis penanaman pohon dilakukan di Rest Area KM 575 A yang dihadiri Direksi dan seluruh karyawan termasuk mitra kerja di lingkungan PT JSN pada hari Jumat (28/10).

 

 Direktur Utama JSN, Mery Natacha Panjaitan yang didampingi Direktur Keuangan JSN, Surya Panyuluh dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini. “Penanaman pohon ini selain dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda juga merupakan implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG),” ujar Mery. Lebih lanjut Mery ,menambahkan, “ Perusahaan berkonsentrasi terhadap 3 (tiga) program prioritas yaitu pendidikan, penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pemberdayaan lingkungan,” ungkapnya.

 

Untuk kegiatan kali ini PT Jasamarga Solo Ngawi menyediakan 700 Pohon Pucuk Merah yang akan ditanam di sepanjang ruas tol. Pohon Pucuk Merah sendiri berfungsi selain untuk keindahan juga bermanfaat untuk mengurangi polutan gas karbon (CO) sekaligus mencegah  longsor karena mempunyai akar tunggang yang kuat. Sementara itu, sesuai program kerja tahun 2023, perusahaan berencana melakukan beautifikasi dan lansekap di akses maupun interchange Gerbang Tol Bandara Adi Sumarmo Solo.

 

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di PT Jasamarga Solo Ngawi. Diawali dengan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT JSN dan dihadiri seluruh karyawan dan mitra kerja termasuk PT Jasamarga Related Business (JMRB), PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) serta PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) area Solo-Ngawi.

 

PT JSN senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah dan arahan pemegang saham untuk mewujudkan green tollroad dengan melakukan penghijauan di sepanjang Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kenyamanan pengguna jalan tol saat berkendara melintasi Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi dengan menikmati hijau dan rindangnya pepohonan sepanjang jalan tol.

Alamat Kantor

PLAZA TOL NGEMPLAK
RT 06, RW01, Ds.Sawahan, Kec.Ngemplak, Kab.Boyolali
Kode Pos 57375, Telp. (0271) 7788 777

email : jsn@jasamargasolongawi.co.id

INFO TOL 24Jam :
Call : 0271 - 688 2222
WA  : 0822 2000 0775

CALL CENTER TOL TRANSJAWA
14080

 

Visitors Counter

2159605
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1048
2989
9635
2140296
27791
45810
2159605

Who's Online

Kami memiliki 9 tamu dan tidak ada anggota online