Berita

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN (RUPST) TAHUN BUKU 2023, PT JASAMARGA SOLO NGAWI LAPORKAN PENCAPAIAN KINERJA POSITIF PERUSAHAAN TAHUN 2023

 

Karanganyar, (29/05) , PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) selenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 Rabu, 29 Mei 2024. RUPST dilaksanakan secara tatap muka di Ruang Rapat Acadia 2 Hotel Alana Solo yang dihadiri oleh Perwakilan Pemegang Saham dari PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), Kings Key Limited (KKL) , PT Lintas Marga Jawa (LMJ) serta Dewan Komisaris dan Direksi PT JSN. 

 

Pada Tahun 2023, PT JSN menunjukkan komitmen yang tinggi untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol. Hal ini ditunjukkan dengan angka indeks kepuasan pelanggan mencapai 5,12 atau berada dalam kategori sangat puas. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Perusahaan berhasil menjalankan proses bisnis dengan baik dan berhasil menjaga kualitias kinerja operasional selama Tahun 2023.

 

Sementara untuk Key Performance Index (KPI) sendiri , pada tahun 2023 ini PT JSN berhasil mencapai angka 105,55% yang berarti masuk kedalam kategori R3 atau Sesuai Ekspetasi. Kinerja positif perusahaan juga terlihat dari realisasi volume lalu lintas beban ruas harian rata pada tahun 2023 sejumlah 20.767 kendaraan atau naik 1,6% dibandingkan RKAP 2023 serta naik 4,9% dibandingkan lalu lintas aktual pada tahun 2022.

PT JSN selalu berkomitmen untuk dapat memenuhi harapan dan ekspektasi semua stakeholder. Disisi lain, PT JSN juga ikut mewujudkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) kepada masyarakat sekitar khsusunya yang berada diwilayah ruas jalan tol Solo Ngawi. Sebagai bentuk implementasi atas Peraturan Menteri BUMN nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, di tahun 2023 ini PT JSN telah melakukan kegiatan TJSL berupa pemberian Sembako, Sambungan Listrik, Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal, hingga bantuan berupa burung hantu beserta rumahnya untuk sebagai langkah untuk membasmi hama tikus di pesawahan.

 

Direktur Utama PT JSN Mery Natacha Panjaitan menjelaskan dalam rangka meningkatkan keahlian serta kompetensi karyawan, Perseroan juga memberikan berbagai pelatihan kepada karyawan dan diharapkan karyawan mampu memberikan kontribusi terbaiknya di dalam kinerja perusahaan.

 

“Dalam hal perlindungan ketenagakerjaan, Perseroan juga telah menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan kerja dengan membentuk Panitia Pembina K3 yang seluruh kegiatannya secara berkala disampaikan ke instansi Dinas Ketenagakerjaan dan Kantor Pusat Jasa Marga. Pada tahun 2023, Perseroan berhasil mendapatkan penghargaan dari kementerian Tenaga Kerja RI sebagai salah satu perusahaan dengan kecelakaan kerja nihil (zero accident)’’ jelas Mery

 

Untuk menjaga kesinambungan transformasi pada bisnis pengoperasian Jalan Tol Solo-Ngawi, pada tahun 2023 PT JSN terus melakukan beberapa upaya seperti meningkatkan layanan transaksi yang berhubungan dengan ketersediaan maupun kecepatan alat dan sistem di Gerbang Tol untuk memproses transaksi yang dilakukan oleh setiap pengguna jalan tol, pekerjaan pemeliharaan rutin dalam rangka mempertahankan kualitas struktur perkerasan dan meningkatkan sarana penunjang jalan tol untuk memenuhi SPM dan kenyamanan pengguna jalan tol. Pekerjaan pemeliharaan rutin diantaranya adalah pemotongan rumput, penutupan lubang jalan, pemeliharaan marka, rambu, guardrail dan lampu penerangan jalan serta normalisasi pada drainase jalan tol.

Siti Sarah selaku perwakilan pemegang saham PT JSN mengucapkan terima kasih dan juga apresiasi kepada Dewan Komisaris dan Direksi PT JSN atas pencapaian kinerja Perseroan tahun buku 2023.

 

“Kami berharap pencapaian peningkatan kinerja yang terjadi di tahun 2023 dapat terus dipertahankan khususnya dalam hal pengendalian kinerja finansial, pengendalian kinerja operasinal, hingga dalam pelaksanaan proses bisnis perseroan agar dapat melakukan kajian risiko yang merupakan upaya management untuk melakukan management risiko agar setiap keputusan yang dilakukan dapat lebih termitigasi

 

 

Alamat Kantor

PLAZA TOL NGEMPLAK
RT 06, RW01, Ds.Sawahan, Kec.Ngemplak, Kab.Boyolali
Kode Pos 57375, Telp. (0271) 7788 777

email : jsn@jasamargasolongawi.co.id

INFO TOL 24Jam :
Call : 0271 - 688 2222
WA  : 0822 2000 0775

CALL CENTER TOL TRANSJAWA
14080

 

Visitors Counter

2475570
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2060
3451
35567
2420128
100934
129169
2475570

Who's Online

Kami memiliki 15 tamu dan tidak ada anggota online