Tak Hanya Utamakan Kelancaran Arus Mudik, Jasa Marga Hibur Pengguna Jalan di Rest Area

Semarang (09/06), PT Jasa Marga (Persero) Tbk tak hanya mengutamakan kesiapan pelayanan operasional saat mudik dan balik Lebaran tahun 2019. Pelayanan ekstra pun disuguhkan kepada para pemudik di rest area dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan menghibur yang mampu melepas penat setelah menempuh perjalanan panjang. Kegiatan offline activation Jasa Marga terbagi dalam dua periode, yaitu kegiatan “Ngabuburit Bersama Jasa Marga” yang diselenggarakan pada periode arus mudik  (1-2 Juni 2019) di Rest Area Km 519A Jalan Tol Solo-Ngawi dan kegiatan "Silaturahmi Bersama Jasa Marga" yang diselenggarakan pada periode arus balik  (8-9 Juni 2019) di Rest Area Km 360B Jalan Tol Batang-Semarang.

 

Turut hadir dalam salah satu kesempatan tersebut, Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal berpesan kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati selama perjalanan dan beristirahat yang cukup selama perjalan mudik dan balik Lebaran 2019.

"Jangan dipaksakan kalau sudah lelah, istirahat, manfaatkan rest area yang ada di sepanjang perjalanan, tetap berhati-hati di jalan", pesan Donny.

Tak hanya itu, sebelum hari raya Idul Fitri 2019, Jasa Marga juga turut memberikan pelayanan ekstra kepada pengguna jalan, seperti pembagian takjil. Pembagian takjil ini dilakukan di beberapa lokasi di kesempatan yang berbeda, salah satunya adalah saat "Ngabuburit Bersama Jasa Marga" di Rest Area 519A Jalan Tol Solo-Ngawi, Jasa Marga membagikan total 2.250 paket takjil yang dibagikan secara gratis kepada para pengguna tol.

Tidak hanya di Rest Area Km 519A, pembagian takjil juga dilakukan di tiga rest area lainnya, yaitu di Rest Area 88A Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi sebanyak 1.000 paket, Rest Area KM 207A Jalan Tol Palikanci sebanyak 1.000 paket, dan Rest Area KM 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto sebanyak 500 paket sehingga total takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan mencapai 7.250 paket.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan tujuan diselenggarakannya program activation dimaksud adalah Jasa Marga dan para pengguna jalan dapat berinteraksi secara langsung dengan suasana keakraban di momen Idul Fitri.

"Event activation dalam arus mudik dan balik di rest area ini diselenggarakan Jasa Marga sebagai bagian dari peningkatan customer awareness and engagement karena di samping menyapa pelanggan dan memberikan hiburan live music serta souvenir menarik, kami juga menyosialisasilan safety driving, kecukupan saldo transaksi elektronik, dan juga kepatuhan terhadap aturan lalu lintas," ungkapnya.

Selain acara hiburan, dalam kegiatan silaturahmi ini Jasa Marga juga mengajak para pengguna jalan untuk menggunakan aplikasi Travoy yang merupakan akronim dari Travel With Comfort and Joy. Aplikasi ini dibuat untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh para pengguna jalan, seperti informasi terkait tarif, situasi lalu lintas, serta kepadatan rest area di sepanjang jalan tol. Bahkan, aplikasi Travoy juga menyediakan informasi terkait tempat istirahat, tempat ibadah, dan rumah makan atau restoran yang berada di sekitar pintu keluar Tol.

Tidak sedikit pengunjung rest area yang antusias dan ikut berpartisipasi selama kegiatan berlangsung sembari membagikan pengalaman mudik pertama mereka menyusuri Jalan Tol Trans Jawa.

Contohnya, Ibu Yana salah satu pemudik asal Tangerang yang beristirahat di Rest Area 360B mengaku sangat terhibur dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Jasa Marga ini.

"Alhamdulillah ya, saya mudik juga lancar dan di sini dapat hiburan," katanya.