PT SNJ Siap Mengaplikasikan Pembayaran Non Tunai Sejak Awal Beroperasi


Pada tanggal 1 Oktober 2017, dimulai kampanye serempak mengenai transaksi non tunai untuk seluruh ruas tol di Indonesia oleh Bank Indonesia beserta enam bank yang menyediakan kartu elektronik untuk pembayaran (Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Jateng, Bank BTN dan Bank BCA). Meskipun ruas tol Solo-Ngawi belum beroperasi, Kantor Perwakilan BI Surakarta juga menggelar acara sosialisasi penerapan transaksi non tunai berupa pemasangan Baliho di 4 (Empat) Gerbang Tol yang akan dioperasikan PT SNJ yaitu Gerbang Tol Ngasem, GT Klodran, GT Karanganyar dan GT Sragen yang turut dihadiri Direktur Utama dan Direktur Keuangan PT SNJ.

 

Dalam kesempatan tersebut, BI, PT SNJ beserta enam bank penyedia kartu pembayaran secara bersama-sama berkomitmen untuk melakukan edukasi kepada calon pengguna jalan tol agar memahami manfaat dari transaksi menggunakan uang elektronik (unik) dalam pembayaran tol. Bapak David Wijayatno, selaku Direktur Utama PT SNJ menyampaikan bahwa, “kalau bayar pakaii sistem tunai bias memakan waktu 10 detik, kalau pakai uang elektronik hanya perlu waktu dua setengah hingga tiga detik saja, jadi tiga atau empat kali lebih cepat.”

-Yus / Roll