Berita

Penghargaan Penyekatan Polres Ngawi

 

PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) selaku pengelola Jalan Tol Solo-Ngawi memberikan penghargaan kepada polres Ngawi atas upayanya dalam pencegahan penyebaran Virus Covid 19 dengan melakukan penyekatan di exit Tol Ngawi.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Utama PT JSN (Arie Irianto) memberikan piagam penghargaan kepada polres Ngawi yang di serahkan langsung kepada Kepala polres Ngawi AKBP I WAYAN WINAYA, S.I.K., M.H. di Kantor Polres Ngawi.

 

 

“Kami sangat mengapresiasi kepada Kepolisian Resor Ngawi, atas kerja kerasnya selama dalam upaya pencegahan penyebaran Vitus Covid 19 khususnya pada masa PPKM dengan melakukan penyekatan di exit Tol Ngawi selama 24 jam penuh” ungkap Arie.

Dalam penyekatan ini sebanyak 74 personil dikerahkan per harinya, yang dibagi menjadi 3 shift dengan jumlah per shift 24 dan 26. Tidak hanya dari pihak Kepolisian namun juga instansi lainya seperti TNI, Dinkes,PPDB,serta Dinas Perhubungan Kab. Ngawi yang ditugaskan dalam penyekatan ini.

AKBP I WAYAN WINAYA menjelaskan bahwa seluruh kendaraan baik Pribadi, Bus Maupun Truk tetap dilakukan pemeriksaan guna mengurangi dampak penyebaran Virus Covid agar tidak meluas. “ Kami periksa semua kelengkapan persyaratan perjalanan luar Daerah, apabila ada yang tidak memenuhi persyaratan yakni Surat Hasil Tes Antigen “Negatif” maka Kami lakukan tes Antigen di lokasi tersebut, untuk yang tidak bisa menunjukan Hasil Swab Antigen Negatif dan Tidak berkenan dilakukan pengambilan Tes Antigen, maka terpaksa Kami arahkan untuk memutar kembali ke asal masing-masing Daerah.

Sejak tanggal 03 Juli sd 23 Agustus Pihak Kepolisian Resor Ngawi mencatat ada lebih dari 400 kendaraan yang tidak memenuhi syarat melakukan perjalanan keluar Daerah.

“sebanyak 459 kendaraan kita berhentikan karena tidak memenuhi persyaratan perjalanan ke luar daerah, hasilnya selama 52 hari kami memperoleh sebanyak 126 orang terkonfirmasi Hasil Reaktif dari total 4414 orang yang di lakukan tes Antigen di lokasi” sambung AKBP I WAYAN WINAYA.

Dalam sambutannya Arie juga menambahkan, dengan data tersebut secara langsung berpengaruh terhadap penyebaran virus Covid 19. “ jika dilihat dari hasil penyekatan yang dilakukan selama 52 hari, paling tidak mampu mengurangi angka penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur” imbuhnya.

 

Dalam kegiatan penyerahan penghargaan tersebut, PT JSN memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan serta Miniatur Jembatan IC Solo yang merupakan Icon Utama dari jalan tol Transjawa ruas Solo Ngawi yang dikelola oleh PT Jasamarga Solo Ngawi.

Tidak berbeda jauh dengan Arie, dalam sambutannya AKBP I WAYAN WINAYA juga berpesan kepada seluruh jajaran Kepolisian khususnya wilayah kabupaten Ngawi agar tetap menjaga kebersihan dan ketertiban serta mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Alamat Kantor

PLAZA TOL NGEMPLAK
RT 06, RW01, Ds.Sawahan, Kec.Ngemplak, Kab.Boyolali
Kode Pos 57375, Telp. (0271) 7788 777

email : jsn@jasamargasolongawi.co.id

INFO TOL 24Jam :
Call : 0271 - 688 2222
WA  : 0822 2000 0775

CALL CENTER TOL TRANSJAWA
14080

 

Visitors Counter

887155
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1331
539
1870
879335
25300
30540
887155

Who's Online

Kami memiliki 13 tamu dan tidak ada anggota online